Pewarnaan Rambut Secara Alami

From Wanita-gaya

ANDA suka bereksperimen dengan sesuatu yang terlihat artistik? Kreasikan rambut indah Anda dengan tidak hanya menata potongan model baru, tapi juga pewarnaan.

Rambut akan tampak lebih hidup dan menarik apabila diwarnai. Anda dapat melakukan kegiatan pewarnaan rambut sesuai keinginan dengan cara alami yang dapat dilakukan di rumah, seperti dikutip dari SheKnows:

Lemon

Pewarnaan rambut yang paling alami adalah dari bahan buah lemon. Campurkan satu per empat gelas air perasan lemon yang baru dan tiga per empat gelas air. Oleskan pada rambut secara merata dan diamkan hingga kering atau sekitar dua jam. Kemudian, keringkan di bawah sinar matahari. Pastikan rambut Anda sudah terolesi lemon secara merata sebelum dikeringkan di bawah sinar matahari. Jika tidak, kulit akan melepuh. Sebaiknya gunakan conditioner sesudah dan sebelum mengoleskan lemon pada rambut indah Anda. Tujuannya agar rambut tidak kering.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal luas sebagai conditioner rambut yang baik, tap minyak zaitun ternyata juga dapat digunakan untuk mewarnai rambut. Oleskan minyak zaitun pada rambut dan kutikula rambut, lalu sisir rata. Diamkan selama sekitar satu jam di bawah sinar panas matahari. Setelah itu, cuci bersih rambut. Rambut Anda tidak hanya akan terlihat menawan dalam pewarnaan alami, tapi juga lembut. Ulangi hal tersebut tiga kali seminggu sampai Anda mendapatkan warna yang diinginkan.

Madu

Basahkan rambut lalu oleskan dengan madu pada tiap helainya. Pilihan bahan lainnya, seperti campuran madu, lemon, dan air. Setelah bahan teroles merata, diamkan rambut selama satu jam di bawah sinar matahari. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih.

Anda dapat melakukan perawatan dan pewarnaan rambut secara teratur di rumah dengan bahan alami. Cara ini tentu tidak memerlukan biaya berlebihan dibanding saat harus melakukannya di salon. (ftr)
(tty)

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/16/195/193031/pewarnaan-rambut-secara-alami