Rambut Berkilau dengan Hair Therapy Ozon

From Wanita-gaya

RAMBUT adalah mahkota. Karena itu, jangan biarkan mahkota itu rusak dan hilang kemilaunya. Rawatlah dia. Anda bisa memilih dan mencoba berbagai terapi dan metode. Salah satunya adalah hair therapy ozon. Metode ini bisa mengembalikan kekuatan, kelembutan, dan kemilau rambut Anda.

Dulu, rambut yang indah adalah rambut yang panjang, lurus, dan hitam. Sehingga kalau tak punya rambut seperti itu, banyak perempuan yang tampil tak percaya diri. Benarkah rambut yang indah adalah rambut yang panjang, lurus, dan hitam? Ternyata tidak. Keindahan rambut tidak terletak pada kepanjangan, kelurusan, dan kehitamannya.

Keindahan rambut, sebetulnya, adalah persoalan kondisi rambut yang terawat baik. Tidak kering, tidak pecah-pecah, dan tidak berketombe. Apalah artinya punya rambut yang panjang, hitam dan lurus, jika ternyata berketombe, kering dan pecah-pecah? Bukankah lebih baik punya rambut yang pendek, bergelombang atau keriting dan pirang, tetapi tidak kering, tidak pecah-pecah, tidak berketombe dan berkilau?

Atas nama keindahan, rambut lalu dieksplorasi habis-habisan. Ada perubahan bentuk, warna, dan ukuran rambut. Perubahan itu berhubungan erat dengan perubahan karakter dan perkembangan style dan tren. Masalahnya, kondisi rambut tak diperhatikan sungguh-sungguh. Alih-alih mengindahkan rambut, penggunaan bahan-bahan kimia justru membuat rambut rusak. Itulah mengapa orang kemudian mencari dan mencoba berbagai cara untuk mengembalikan keindahan rambut.

Satu dari sekian banyak treatment yang bisa dicoba adalah hair therapy ozon. Fungsinya sama seperti steam rambut biasa, yaitu untuk membuka pori-pori agar cream bisa masuk ke dalam. Yang membedakannya adalah bahwa alat hair therapy ozon ini mengeluarkan uap dingin dan bahwa ada 03 yang menjaga agar rambut tidak rontok (khusus untuk kulit kepala yang sensitif). "Ide atau gagasan ini merupakan langkah awal dari seorang ibu yang berkeinginan tampil cantik, namun tidak mengganggu privasi karena dia berjilbab," jelas Raminah, terapis dari Az-Zuhra House of Beauty yang terletak di Jalan Taman Kebon Sirih III Nomor 5A, Kampung Bali, Jakarta Pusat ini.

Hair therapy ozon merupakan salah satu metode terapi yang menggunakan ozon untuk menjaga kulit kepala supaya sehat dan bersih. Kulit kepala yang sehat dan bersih menjamin pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat pula. Dengan demikian, hair therapy ozon bisa menjadi salah satu tindakan preventif terhadap berbagai masalah rambut.

Treatment ini dapat juga digunakan untuk mengatasi dan mencegah berbagai masalah kulit kepala yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan jamur. Gejala yang ditimbulkan karena bakteri, virus dan jamur, antara lain gatal, kulit kepala berketombe, rambut rontok dan pecah-pecah. Terapi ini pun dapat mencegah kerontokan rambut karena akar rambut yang lemah dan memberikan efek relaksasi pada kulit kepala.

Manfaat lainnya adalah melancarkan peredaran darah di kepala, menghilangkan stres, serta mencegah sakit kepala. Terapi ini bisa memberikan efek tekanan pada pembuluh darah yang melebar yang sering terjadi pada kasus migrain dan sakit kepala lainnya.

Rambut Lebih Berkilau

Ada beberapa tahap perawatannya. Pertama, rambut dikeramas terlebih dahulu hingga bersih dengan sampo. Setelah itu, dikeringkan (setengah kering). Selanjutnya, rambut diolesi secara merata dengan cream hair spa. Setelah rata, bahu dipijat. Tahap berikutnya adalah perawatan dengan ozon selama 15 menit. Setelah itu, rambut dibilas hingga bersih dengan hair tonic. Perawatan ini memakan waktu sekitar satu jam.

Treatment ini disarankan untuk dijalankan 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Hasilnya akan terlihat setelah sebulan. Rambut sehat kembali, akarnya menjadi kuat, sehingga tidak mudah patah, dan terlihat lebih berkilau. "Selain itu, perawatan ini bisa mengatasi problem seperti rambut rontok, rambut pecah-pecah, dan rambut kusam," tambah Raminah.

Perawatan ini tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Setelah menjalani perawatan ini, rambut akan wangi selama 3 hari dan lebih mudah diatur.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/16/195/193188/rambut-berkilau-dengan-hair-therapy-ozon