Kiat Miliki Kulit Sehat Bercahaya

MEMILIKI kulit sehat, terawat, dan bercahaya merupakan dambaan setiap wanita. Namun demikian, banyak di antara kaum hawa yang sering mengabaikan dan menganggap remeh perawatan kulit. Padahal dengan merawat kulit sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Nah bila Anda ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya, maka mulailah melakukan perawatan dari sekarang. Dijamin kulit sehat bercahaya kini bukan sekadar impian.

Dilansir dari Cosmopolitan, Senin (24/11/2008) untuk memiliki kulit sehat terawat, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan, di antaranya:

Bersihkan kulit dengan scrub

Kulit eksotis Anda dapat lebih bercahaya dan menggoda jika Anda meluangkan waktu membersihkan kulit dengan menggunakan scrub. Bahkan dengan melakukan scrub kulit gelap sekalipun akan terlihat lebih bersih dari biasanya.

Tak hanya itu saja, namun sebaiknya Anda juga memberikan perhatian ekstra pada bagian-bagian tubuh lainnya yang terasa begitu kasar seperti lutut dan siku.

Gunakan body lotion

Untuk mengatasi masalah kulit kusam dan pucat adalah dengan rajin memakai body lotion. Pasalnya kandungan moisturizer di dalamnya dapat membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya. Oleh karena itu sebelum beraktivitas keluar rumah, gunakanlah selalu body lotion.

Mandi susu

Tak cukup hanya membersihkan kulit dengan scrub, salah satu ritual penting lainnya untuk menjaga kesehatan kulit adalah mandi susu. Namun Anda pun harus rutin melakukan perawatan ini agar penampilan tampak lebih memukau. Ritual mandi susu ini juga akan membuat kulit Anda lebih sehat dan terawat sehingga tampak lebih cerah terutama pada bagian gelap seperti mata kaki, siku, dan lutut.

diambil dari Okezone.com