Resep Bugar Cynthia Lamusu

From Wanita-gaya

MESKI memiliki segudang kesibukan, Cynthia Lamusu tetap dapat menjaga tubuhnya senantiasa bugar dan sehat. Apa rahasianya?

Di tengah-tengah padatnya rutinitas, pemilik butik Lamusch ini ternyata selalu menyelipkan jadwal untuk berolahraga.

"Untuk menjaga kebugaran tubuh, aku biasanya body language di rumah, salsa, dan yoga bareng Shahnaz Haque. Aku juga kadang nge-gym bersama suami, biasanya dilakukan seminggu tiga kali. Aku juga senang berenang di rumah," papar Cynthia saat ditemui di Restoran Kembang Goela, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Gaya hidup sehat yang diterapkan personel Be3 ini tak sebatas itu saja, ia juga membatasi konsumsi makanan berlemak. Hanya saja, istri Surya Saputra ini tak menjadi seorang vegetarian.

"Aku pernah mengganti nasi putih dengan nasi merah, paling kalau lagi mau saja, karena nasi merah memang memiliki kandungan serat yang lebih banyak. Sampai saat ini, aku belum menjadi vegetarian, jadi aku masih suka daging. Kalau aku merasa badanku sudah tidak enak, baru aku kurangi mengonsumsi nasi," paparnya.

Meski tubuhnya terlihat proporsional, namun wanita keturunan Sulawesi ini pernah menguragi berat badannya dengan drastis, hingga membuat wajahnya tampak tua. Hanya saja, ia melakukannya tanpa mengonsumsi obat-obatan pelangsing.

"Aku pernah kurus, kata orang aku kelihatan tua. Kalau Mas Surya senangnya yang sekel. Dulu aku juga pernah akupuntur, tapi kalau untuk mencoba obat-obatan aku tidak berani," kata pemilik berat 54 kilogram ini.

Menyadari arti penting kesehatan bagi seseorang, membuat Cynthia memperlakukannya sebagai sebuah investasi berharga.

"Sehat adalah modal untuk investasi, ibarat menabung. Sekarang memang tidak terasa tapi kalau kita tidak sadar, nanti tuanya kita tidak tahu. Mungkin terasanya nanti setelah kita tua," ungkapnya.

Untuk menunjang kesehatan tubuhnya, wanita asal Gorontalo ini mengaku sering luluran untuk menjaga kecantikannya. Bahkan, ia juga membersihkan jerawat di wajahnya dengan perawatan alami, dengan madu.

"Mulai lulus SMA aku sering luluran. Mungkin karena faktor genetik, jadi aku memiliki kulit putih. Sejak lulus SMA aku menggunakan obat dokter. Dulu wajahku berjerawat, begitu bengkak aku selalu mengoleskan madu. Aku juga pernah menggunakan alkohol 70 persen untuk membersihkan wajah. Sementara untuk facial, biasanya selalu ke dokter pribadi," tandas wanita yang senang mengonsumsi air putih, jus jambu, atau jus pepaya. (nsa)
Sumber :http://lifestyle.okezone.com/read/2009/08/21/195/250178/resep-bugar-cynthia-lamusu