Tip Dapatkan Rambut Sehat Terawat

SEBAGAI mahkota wanita, rambut menjadi bagian penting dari penampilan. Rambut indah dan terawat tentu akan menambah daya tarik seseorang. Karena itu tak heran bila banyak pria yang jatuh hati kepada kaum hawa saat mereka memiliki rambut yang indah dan sehat.

Sebenarnya untuk membuat rambut Anda indah dan sehat, tidak perlu melakukan perawatan yang mahal. Ada beberapa tip yang mudah dilakukan. Seperti yang dikutip dari Cosmopolitan, ada tiga cara yang dapat membuat kondisi rambut Anda senantiasa sehat dan terawat, di antaranya :

Perhatikan kondisi rambut Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memerhatikan kondisi rambut, apakah tampak kusam dan tidak bercahaya atau masih tetap terawat.

Untuk menjaga kesehatan rambut, Anda dapat melakukannya dengan rajin menggunakan sampo yang memiliki kandungan moisturizer. Gunakan pula conditioner agar rambut Anda tetap lembap dan mudah diatur.

Pada tahap akhir, jangan lupa menggunakan masker rambut. Sebab ternyata tak hanya wajah saja yang memerlukan perawatan khusus dengan masker, tetapi rambut pun perlu dirawat dengan masker agar semakin berkilau. Lakukan masker pada rambut Anda, minimal seminggu sekali agar memiliki rambut indah bukan hanya sekadar impian!

Hindari pemakaian hair dryer yang berlebihan

Memakai hair dryer memang menjadi cara yang mudah untuk Anda mengeringkan rambut, tetapi bila ditelaah lebih jauh lagi, memakai alat ini terus menerus juga dapat membuat rambut Anda rusak.

Agar rambut Anda tidak rusak atau bertambah rusak, maka sebaiknya saat Anda tengah mengeringkan rambut usahakan agar jarak hair dryer dengan rambut Anda tidak terlalu dekat. Selain itu cukup keringkan rambut setengah basah, biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya.

Jika Anda mengeringkan seluruh rambut dengan hair dryer maka dapat memberikan dampak buruk pada rambut, seperti kekeringan.

Lakukan perawatan khusus

Untuk mendapat rambut yang indah, Anda harus rajin merawatnya. Di sela-sela waktu senggang Anda, isilah dengan melakukan perawatan sendiri di rumah. Anda dapat melakukan creambath dengan pijatan dari jemari tangan sendiri. Pijatan saat melakukan treatment tersebut akan membuat krim perawatan rambut dapat meresap ke dalam kulit kepala dan membuat rambut Anda kian terlihat sehat berkilau.

Jadi, tunggu apa lagi? Miliki rambut sehat terawat sekarang juga! (nsa)

diambil dari : Okezone.com