Rahasia Cantik & Sehat Maudy Koesnaedy

WANITA memang selalu ingin tampil cantik. Untuk menjaga penampilannya, kaum hawa sering memerhatikan kulit wajah karena menjadi bagian yang paling penting. Tak hanya memberi kesan pertama saat bertemu dengan orang lain, wajah yang sehat pun senantiasa diperlukan untuk mendongkrak penampilan.

Karena alasan tersebut, kulit wajah menjadi pusat perhatian aktris cantik Maudy Koesnaedy. Ibu Eddy Malik Meijer ini pun memilih make up yang tepat di setiap harinya. Kendati demikian, tidak mudah bagi mantan None Jakarta ini untuk memilih kosmetik pas dan sesuai dengan jenis, warna kulit, kepribadian, dan kepentingannya.

"Memilih make up yang sesuai memang tidak mudah, karena itu saya selalu menyesuaikan make up yang digunakan sesuai dengan kesempatan. Tapi saya biasanya lebih memilih riasan yang natural," ucap Maudy saat menjadi pembicara dalam talk show yang diadakan oleh produk perawatan rambut Kerastase, Selasa (21/10/2008) kemarin.

Wanita yang sering terlihat di layar lebar sebagai presenter beberapa program televisi ini mengaku sering mengenakan make up berat, karena itu perawatan kulit menjadi kewajiban bagi Maudy.

"Karena keseringan menjadi MC lengkap dengan pakaian kebaya dan make up yang tebal sehingga memicu timbulnya jerawat. Karena itu sebagai solusinya saya selalu rajin membersihkan muka, menggunakan krim malam, dan krim mata," ungkapnya kepada okezone.

Tak hanya itu saja, timbulnya guratan halus di sekitar wajah membuat wanita 33 tahun ini khawatir hal tersebut menjadi tanda penuaan dini. Karena itu, dia pun lebih intens merawat kulit wajahnya.

"Yang kerap kali menimbulkan kepanikan saya adalah adanya guratan di wajah sehingga merusak penampilan. Untuk menyiasatinya, saya menggunakan krim khusus dan perawatan penunjang lainnya semisal facial wajah. Facial saya lakukan dengan tujuan hanya untuk mengeluarkan komedo saja," ungkapnya.

Sedangkan untuk perawatan kulit tubuhnya yang normal tapi mudah kering, Maudy juga lebih teliti memilih produk.

"Kulit tubuh saya pernah mengalami iritasi ringan saat menggunakan body lotion yang mangandung parfum. Setelah diteliti ternyata ada kandungan yang tidak pas untuk kulit tubuh saya. Karena itu saya pun langsung memilih body lotion yang tidak mengandung aroma parfum tertentu," kata wanita ramah ini.

Ditambahkan olehnya, untuk menjadi cantik memang tidak perlu mahal. Wanita yang mudah panik saat jerawat muncul di wajahnya itu justru menyarankan untuk selektif memilih perawatan yang tepat. Karena itu, Maudy memilih melakukan perawatan alami dan enggan memilih cara yang instan.

"Sebenarnya untuk mendapat kulit cantik itu mudah, Anda hanya perlu memperbanyak konsumsi sayur, buah, dan minum air putih yang banyak. Perawatan tradisional kulit juga amat penting, makanya saya selalu menyempatkan waktu dalam sebulan sekali melakukan luluran dan massage untuk relaksasi. Paling jauh saya melakukan akupunktur untuk mengobati penyakit sinus," pungkasnya. (nsa)

Diambil dari : Okezone.com