Tips Make Up ala Artis

Make up merupakan bagian penting dari rutinitas sehari-hari bagi sebagian besar perempuan. Tetapi berapa banyak dari kita yang benar-benar tahu bagaimana mengaplikasikan make up dengan tepat dan penuh keyakinan? Seorang make up artist profesional, Donna Marie Griffey, memberikan beberapa tipsnya dan urut-urutan yang benar dalam mengaplikasikan makeup.

"Kita semua punya cara sendiri dalam ber-makeup, tapi ini adalah cara yang benar untuk menerapkannya", ujar Donna, "Anda akan melihat hasil yang sangat baik."


  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser dan toner. Lalu aplikasikan pelembab dan diamkan kulit selama 2-3 menit.
  2. Colour corrector. Jika wajah Anda tampak belang dan memiliki warna kemerahan atau kekuning-kuningan, gunakanlah colour corrector untuk mengoreksinya.
  3. Foundation. Aplikasikan dengan menggunakan spons atau kuas. Lalu ulaskan secara merata.
  1. Concealer. Gunakan di bawah mata atau area manapun yang dianggap perlu. Oleskan dengan ujung jari dan ratakan.
  2. Highlighter. Ini digunakan pada area gelap atau lipatan pada wajah untuk 'mengangkat'.
  3. Face powder. Untuk melengkapi rias wajah aplikasiakn bedak tabur dengan puff atau kuas. Bedak harus memiliki warna yang sama dengan warna kulit.
  4. Eye colours. Pilih warna yang terang hingga gelap, dan baurkan dengan baik.
  5. Eye liner. Aplikasikan sepanjang garis bulu mata.
  6. Maskara. Goyangkan sikat untuk memperpanjang dan membertebal bulu mata.
  7. Lip liner. Digunakan untuk membentuk dan mengisi bibir.
  8. Lip colour, lip gloss atau lip balm. Gunakan dengan menggunakan Lip Brush.
  9. Blush – on. Pilih warna blush on yang sesuai dengan warna bibir. Jika bentuk wajah Anda bulat, aplikasikan blush on pada cekung pipi. Ini dapat menciptakan efek wajah ramping.
  10. Bedak shimmer atau highlighter jika diperlukan. Aplikasikan pada tulang pipi.

Selesai! Sekarang make up Anda pun tampak luar biasa dan terlihat sempurna

Tips :

Jika maskara atau eyeliner Anda tampak menodai mata atau area wajah Anda, jangan panik. Tunggu sampai maskara atau eyeliner mengering, kemudian gunakan cotton bud / q-tip untuk mengangkatnya. Noda pun hilang dalam sekejap!

Conectique.com