Rambut Cantik Maksimalkan Penampilan

From Wanita-gaya

TIDAK semua wanita menerapkan cara sama dalam perawatan rambut, meski mereka memiliki keinginan serupa memiliki rambut cantik dan berkilau. Tak heran bila penampilan rambut mereka pun berbeda-beda.

Jika mahkota Anda kini terlihat kering, rusak, dan tak terawat, saatnya Anda memberikan perhatian ekstra dan mulai merawatnya. Konon, penampilan menarik tercermin dari kesehatan rambut sang pemilik.

Berikut ini rahasia memeroleh rambut cantik untuk memaksimalkan penampilan, seperti dikutip Sheknows.

Seringlah memotong rambut

Memotong rambut tak sekadar untuk bergaya saja, melainkan membuat penampilan Anda lebih fresh dan cantik dari sebelumnya. Kini, Anda bisa menerapkan kebiasaan memotong rambut setiap enam atau delapan minggu sekali. Semakin sering menggunting rambut, terlebih di bagian ujung rambut, maka rambut Anda terhindar dari kerusakan, seperti rambut bercabang.

Tidak keramas setiap hari

Mencuci rambut setiap hari ternyata berefek negatif pada kesehatan rambut wanita. Pasalnya, pemakaian sampo berlebihan atau setiap hari bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan rambut, yang juga berguna menutrisi rambut Anda.

Hindari pengeringan rambut dengan cara salah

Salah satu cara paling sering dilakukan wanita mengeringkan rambut adalah menggosok-gosok rambut dengan handuk. Padahal, cara tersebut memberikan efek buruk pada kesehatan rambut Anda, yakni rambut menjadi pecah-pecah. Begitu pun jika Anda mengeringkan rambut terlalu sering dengan hair dryer bisa meyebabkan rambut kering.

Saatnya temukan hair stylish terbaik

Potongan rambut yang buruk dan pewarna yang tidak maksimal dapat merusak penampilan Anda. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan waktu luang mencari hair stylish yang mengerti kemauan dan kondisi rambut Anda dengan benar. Dengan begitu Anda bisa unjuk penampilan dengan sempurna di hadapan banyak orang.

Gunakan produk perawatan rambut alami

Produk kecantikan yang mengandung alkohol atau bahan kimia bisa merusak rambut. Kini, Anda pun harus selektif memanfaatkan produk kecantikan rambut, semisal memakai produk perawatan rambut dari bahan alami.
(tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/06/09/195/227557/rambut-cantik-maksimalkan-penampilan