Pusar Bersih dengan Belly Canding Therapy

From Wanita-gaya

INGIN punya pusar yang bersih dan perut yang rata dan berotot seperti beberapa artis? Anda bisa mencoba belly canding therapy. Terapi ini bisa mengencangkan otot perut, menghilangkan kram perut, dan membersihkan pusar.

Anda pernah melihat perut Cameron Diaz, Shakira, Tamara Blezinsky atau Dewi Sandra? Jika ya, Anda pasti kagum. Pasalnya, perut mereka rata, berotot, dan pusar mereka bersih. Tak ada kotoran. Jika Anda ingin memiliki pusar yang bersih seperti mereka, Anda bisa mencoba belly canding therapy. Belly canding therapy adalah terapi pusar. Bahannya terbuat dari ekstrak tumbuhan yang berguna untuk mengangkat kotoran atau racun di pusar dan sekitarnya.

Proses Perawatan

Selain ekstrak tumbuhan, terapi ini juga menggunakan lilin untuk pengasapan. Lilin ini diimpor dari India, tempat asal terapi ini. Ada cerobong kecil untuk meletakkan lilin ini. Prosedur pengerjaannya sangat mudah.

Pertama, kulit pasien di sekitar pusar dan perut dibersihkan dengan air hangat. Kemudian, di atas pusar pasien ditaruh kasin, sejenis kain kasa berukuran kecil. Setelah itu, diletakkan cerobong dan lilin yang sudah dibakar untuk penguapan. "Saat treatment ini berlangsung, pasien akan merasakan hangat yang dikeluarkan dari lilin tersebut dan akan merasa lega pada bagian perut," sebut Latifah, konsultan terapis dari Aldea Skin Care di Plaza Bintaro Jaya Lt.2, Jakarta Selatan, ini.

Selanjutnya, pasien akan diberikan massage perlahan di area sekitar perut dengan massage oil. Setelah penguapan, dilanjutkan dengan pemakaian masker di daerah perut. Perawatan ini berlangsung sekitar 20 menit dan dapat dilakukan 1 atau 2 minggu sekali. Perawatan dengan belly canding ini juga bisa dikombinasikan dengan akupunktur dan perawatan v-detox untuk mengatasi keputihan dan nyeri pada saat haid. Massage diberikan dari daerah paha hingga bagian pundak.

Manfaat

Terapi ini bermanfaat untuk mengencangkan otot perut, menghilangkan kram perut, dan menghilangkan nyeri pada saat menstruasi. "Juga menghilangkan kembung dan membersihkan pusar dan bagian tubuh sekitarnya," jelas Latifah.

Manfaat lain dari perawatan belly canding ini adalah mencegah masuk angin, melancarkan pencernaan dan mengeluarkan zat beracun. Terapi ini sangat aman bagi wanita remaja hingga dewasa karena tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung bahan kimiawi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pasien dapat menjalankan belly canding therapy secara teratur melalui program yang telah dirancang dan menjalankan perawatan secara berkala pasca-program tersebut, yaitu sebulan sekali. "Untuk pasien yang menderita maag, tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang asam. Perawatan ini juga tidak disarankan untuk pasien pasca-operasi di area sekitar perut," tandas Latifah.
(Genie/Genie/tty)
Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/02/02/195/188619/195/pusar-bersih-dengan-belly-canding-therapy